Wisata Keren

09
Dec

Dream World Bangkok #Day 7

Mon 9 Dec 2013, 23:58pm

10

    Dream World merupakan salah satu obyek wisata keluarga di kota Bangkok, semacam disneyland gitu lho dan layak dikunjungi jika bepergian dengan anak-anak ke Thailand. Ya iyalah, masak yang cuci mata cuman mama papanya aja , berhubung liburan dengan anak-anak juga, maka kami tambahkan obyek wisata ini di dalam itinerary, dihari ke tujuh. kami menyempatkan untuk mengunjungi taman bermain ini. Lokasi theme park ini berada di distrik Pathum Thani, agak jauh dari pusat kota Bangkok, untuk itu kami melakukan riset transportasi publik. O la la... ternyata tidak ada BTS langsung untuk menuju ke sana yang ada hanya bis publik yang entah berantah lagi, gak jelas turun dimana, selain itu tidak banyak juga yang mengulas bagaimana menuju ke lokasinya dengan bis. Akhirnya kami sepakat untuk men-carter taksi saja.

    Taksi yang kami carter, pagi-pagi sudah tampak nongkrong di depan hotel tempat kami menginap, setelah menyelesaikan sarapan pagi, kami bergegas melakukan perjalanan hingga tiba di lokasi Dream World. Setelah tiba di depan gerbang masuk, langsung aja menuju ke kantor informasinya jika ingin menukar, lembaran print out pembelian e-tiket  yang sudah dicetak.

 

Gerbang Masuk Dream World

 

    Pengunjung turis selain warga Thailand, harus membeli tiketnya di kantor informasi tersebut. Ketika saya tanyakan pembelian tiket di kantor sini, harganya THB650 per orang (tiket masuk + tiket semua wahana, kecuali Snow Town dan Go-Kart). Jika ingin kesini lebih baik melakukan pembelian e-tiket secara online, bisa klik disini, karena harga tiket menjadi hanya THB 449 THB 499 (dewasa) dan THB 399 THB 449 (anak-anak). Jam buka : Senin - Jumat Pk. 10.00 -17.00, Sabtu - Minggu dan libur publik, Pk. 10.00 -19.00.

 

contoh konfirmasi e-tiket

 

    Sebelum masuk ke dalam Dream World, iseng-iseng saya mengajak ngobrol pengunjung lokal yang baru datang, maksudnya mau nitip belikan tiket lokal (jangan ditiru, hanya bisa dilakukan oleh orang yg gaul hehehe... ). Saya coba samperin sepasang suami istri (pasangan muda) yang datang ama anaknya. Saya tanyakan, apa dia bisa bantu titip belikan tiket masuk sama seperti tiket yang dia beli (Tiket Thai Resident), awalnya sang lelaki agak kikuk dan english speechless, sehingga saya jelasin pake bahasa google karena saya gak bisa bahasa cacing sedangkan beliau gak paham bhs inggris (tahu kan maksud saya hehehe...). Tanpa pikir panjang ternyata beliau bersedia. Saya titipkan beberapa lembar uang THB, alhasil saya dibelikan 2 lembar tiket masuk seharga THB 150/tiket. Saking baiknya org Thai ini, ketika ada uang kembalian dari harga tiket yg dibelikan, saya berikan aja kepadanya, tapi ternyata dia tidak mau lho, wow...selalu aja ada orang yang baik hatinya.

 

TIket Masuk untuk warga lokal

 

    Setelah tiket masuk ditangan, giliran jantung berdetak dag dig dug ser, apa bisa lolos, ya ternyata lolos sensor juga, kan secara wajah, kami mirip-mirip lah ama orang Thai hehehe...

    Seperti umumnya Taman bermain, begitu juga Dream World ini, berisi wahana-wahana permainan, wahana pertunjukan, kios permainan ketangkasan, landscape buat foto-foto serta parade. Ada 4 kelompok besar zona menarik didalamnya seperti Dream World Plaza, Dream Garden, Fantasy Land, dan Adventure Land. Dream World Plaza, merupakan zona dimana tersaji kecantikan bangunan berarsitektur Eropa dengan kios-kios penjual suvenir, Zona ini juga merupakan titik kumpul parade yang diadakan setiap akhir pekan dengan tema "The Color of the World". Sayang waktu saya kesini bukan akhir pekan jadi nggak bisa komen tentang paradenya.

    Dream Garden merupakan tema alam, salah satu zonanya adalah Love Garden berisi kebun bunga yang di dekorasi secara romantis, sangat terawat, sehingga kebun ini sangat cantik, disini kita akan menemukan Cupid (Dewa asmara) diantara ratusan aneka kreasi tatanan bunga yang indah dan mengagumkan. Selain itu juga ada zona 7 keajaiban dunia dalam bentuk miniatur disini.

 

Salah satu spot di Love Garden

 

    Fantasy Land berada di tengah taman rekreasi ini, merupakan area yang berisi berbagai landscape tema cerita dongeng dunia seperti kastil Sleeping Beauty, Sumur dari kisah Pangeran Kodok. Zona yang menarik disini yang patut dicoba adalah The Giant House. Ketika memasuki bangunan The Giant House ini, kita bisa melihat-lihat sambil berfoto dengan berbagai barang-barang dengan skala besar, bagaikan masuk ke rumah kepunyaan raksasa.

 

Zona Fairy Tale

 

Rumah 7 Kurcaci dalam dongeng Sleeping Beauty

 

Jalan-jalan di dalam rumah milik Raksasa

 

    Adventure Land adalah zona yang terbesar dari Dream World. berbagai wahana sensasi semacam tornado, sky coaster, super splash dan atraksi ada dalam zona ini, termasuk pertunjukan ala Hollywood, Haunted Mansion (rumah hantu), segala bentuk permainan ketangkasan yang berhadiah boneka. Boneka hadiah yang diberikan bagus-bagus lho, dengan ukuran jumbo lho.

 

permainan lempar gelang

 

Boneka Jumbo sebagai hadiah

 

    Kalo suka naik jet coaster, bisa coba sensasi sky coaster disini, ini jet coaster dengan tipe berbeda, karena penumpangnya duduk menggantung di bawah rel berbeda dengan jet coaster pada umumnya yang duduk di atas relnya. Sensasinya....jangan tanya ane dech, silahkan coba sendiri.

 

Sky Coaster

 

Suasana sekitaran Hounted Mansion

 

    Setelah lelah berkeliling, bermain, nonton pertunjukan, kondisi perut jadi lapar, kita mampir sejenak di food court yang ada di zona adventure land, Food Station. Berbagai makanan enak-enak di jual di foodcourt ini. Pembelian makanan di food court ini hanya dilayani kalo memiliki kupon yang bisa dibeli di dekat pintu masuknya, dengan pecahan THB 40 dan THB 10. Untuk makanan rata-rata di jual dengan kisaran harga THB 50-60 dan minuman dijual THB 10-30, jadi tidak terlalu mahal juga dan yang penting enak-enak.

 

Beli kupon disini

 

Kupon yang dijual

 

    Kita lebih suka untuk memilih makan di Food Station ini, karena menu pilihannya cukup bervariasi dan enak. Ada nasi ayam (chicken rice), ada nasi kuning dengan ayam, nasi dengan daging sapi, nasi dengan daging babi panggang, nasi bebek panggang, spagheti, bakmi dengan toping ayam, bebek, babi juga ada dan masih banyaklah. Jika tidak suka dengan makanan di food court ini, bisa beralih ke makanan cepat saji, ada gerai KFC yang tidak jauh dari food court ini.

 

Barisan menu makanan

 

Nasi kuning ayam goreng

 

    Setelah kenyang makan, saya melanjutkan untuk menonton pertunjukan Hollywood Action. Pertunjukannya cukup seru, dengan bumbu berbagai desingan tembakan senapan, ledakan bom, semburan api dan kepulan asap, hingga serasa ikut dalam adegan suasana yang sesungguhnya, bahkan secara interaktif mengajak beberapa penonton untuk ikut terlibat dalam adegan yang disuguhkan. Kalau kesini jangan lewatkan pertunjukan yang satu ini.

 

Di depan zona Hollywood Action

 

Panggung terbuka Hollywood Action

 

    Masih ada 1 lagi zona yang patut dicoba kalo belum pernah merasakan dinginnya salju dan suasana suhu udara minus dbawah 0 derajat, coba mampir ke Snow Town. Sensasi bermain salju, luncuran salju, membuat boneka salju bisa dirasakan di dalam bangunan tertutup ini. Tetapi berhubung tidak termasuk dalam harga tiket yang dibeli, pengunjung harus merogoh kocek lagi membeli tiket masuk ke sini. Snow Town ini mengingatkan saya ketika berada di Snow City, Singapore, bedanya kalo di sini bisa ambil foto-foto sendiri. Untuk pakaian tebal anti dingin dan sarung tangan bisa pinjam dikonternya.

 

Jam operasi Snow Town

 

Pintu masuk ke Snow Town

 

    Saking luasnya taman bermain ini, kita tidak bisa mencoba permainan dan pertunjukannya satu persatu meski sudah seharian penuh berada disini, jadi harus pilih-pilih beberapa saja, khususnya yang belum pernah merasakan sensasinya. Sekedar tip kalo mengunjungi Dream World lebih baik datang lebih pagi dan merencanakan permainan dan pertunjukan apa saja yang diminati, dengan mempelajari peta Dream World terlebih dulu, bisa ambil disini.

    Jam sudah hampir menunjukkan pukul 6 sore, suara pengumuman dari pihak pengelola Dream World mulai menggema di seluruh area taman bermain, memberitahukan bahwa jam operasional Dream World sudah usai untuk hari itu dan taman akan tutup, meminta pengunjung untuk segera menuju pintu keluar. Kita pun bergegas keluar untuk menuju parkiran dimana taksi carteran kita menunggu. Ketika di area luar parkir saya melihat ada bis tingkat yang unik, bisa ini memang disediakan untuk mengantar pengunjung ke depan, jalan utama. Jadi kalo mau pulang dan ke jalan utama, bisa ikut naik - gratis kok, karena daripada jalan kaki menuju depan, lumayan jauh.

 

Shuttle bis gratis

 

Sebagai catatan akhir :

- Alternatif transportasi ke Dream World adalah menggunakan BTS turun di St. Victory Monument lalu jalan sedikit menuju halte yang ada didepan fashion mall, naik bis publik ber-AC no. 538 dan minta kondekturnya turun di Dream World Park (ongkosnya THB 22). Perjalanan dengan bis sekitar 45-60 menit. Setelah turun bis, kita harus menyeberang melalui jembatan penyeberangan karena Dream World Park berada di seberangnya. Selanjutnya bisa naik bis shuttle gratis yang disediakan pihak Dream World dari jalan utama untuk menuju pintu utama Dream World yang lumayan masuk ke dalam.

 

- Alternatif lain, dari pengalaman traveler lain, yaitu setelah turun di St. Victory Monument bisa naik mobil van, di terminal van yang ada di Victory Monument, tanyakan mau ke Dream World naik van yang mana, harganya THB 45/orang. Mobil van-nya sama seperti mobil-mobil van yg ke Pattaya.



10 Jejak Komen
  • Derick

    Sat 14 Oct 2017, 12:51pm
    Nginep enak dimana bro buat keluarga, gampang cobain kuliner dll?

    Merespon

    • yvzur

      Wed 18 Oct 2017, 3:35am
      Hi Derick,
      Nginep di kawasan pratunam bro, kemana2 termasuk kuliner dan shopping gampang

      Merespon

  • aina

    Thu 11 Feb 2016, 21:51pm
    Untuk ke dream world menggunakan taksi harus Carter taksi atau disana juga banyak taksi untuk pulang? (Tidak usah carter)
    Thank you

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 12 Feb 2016, 11:40am
      taksi jarang ada di lokasinya krn daerah agak pinggir? Kalo gak carter, waktu pulang harus keluar dari lokasi ke jalan raya (naik shuttle bis gratis milik Dreamworld spt foto diblog) u/ cegat taksi

      Merespon

  • Kevin

    Tue 2 Feb 2016, 23:20pm
    Mas, saya mau tanya, apakah saya diizinkan masuk jika memakai Sandal / Selop

    Harap segera di balas karna sudah mw berangkat

    Thx

    Merespon

    • Yvzur

      Wed 3 Feb 2016, 10:06am
      Kalo cuman pake sandal/selop saja tanpa tiket ya ga boleh masuk bro hehehe...
      pake alas kaki apa saja boleh aja,kan hanya taman bermain bukan tempat sakral spt Wat/Kuil

      Merespon

  • Hau

    Tue 19 Jan 2016, 21:38pm
    Haloo, jika dari Dream World kembali ke Bangkok bagaimana ya transportnya ? by bus or van, selain dengan menggunakan taxi.

    Thanks ya ^^

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 22 Jan 2016, 11:07am
      Naik bus no. 538 turun di Victory Monument bro

      Merespon

  • yongki

    Sun 29 Nov 2015, 11:08am
    Berapa tarif charter taxi dari bangkok ke dream world ? Apakah taxinya nunggu sampai kita selesai visit dream world ? Apakah punya nomor kontak taxinya? Thx

    Merespon

    • Yvzur

      Mon 30 Nov 2015, 17:51pm
      THB 800 pp dari Platinum Fashion Mall - Petchburi Rd, disuruh nunggu aja sampai selesai visit sekitar jam 6 sore. Maaf, nomor kontak taksi gak punya.

      Merespon


Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti