Wisata Keren

User Online : 4







Sponsor

12
Apr

4 Hari Keliling Johor Bahru dan Singapore

Fri 12 Apr 2013, 0:10am

396
pesan hotel murah

   Johor Bahru merupakan negara bagian dari Malaysia yang berbatasan langsung dengan negara Singapore. Wisata kali ini, saya menyempatkan diri untuk jalan jalan di Johor Bahru karena adanya obyek wisata yang baru dibuka, apalagi kalau bukan LEGOLAND Malaysia. Sempat terpikir juga sebelumnya, kalau datang ke Johor hanya untuk mengunjungi Legoland saja, rasanya kurang menarik. Untuk itu diputuskan sekalian melawat Singapore. Bukan Singapore namanya kalo tidak pandai mengemas dan memunculkan obyek wisata baru, dan benar juga, di Singapore saat ini sudah berdiri obyek wisata lain yang belum lama dibuka, yaitu "Garden By The Bay" dan satu lagi yang sedang akan dibuka juga, yaitu "Singapore River Safari"  (Update sudah buka / Soft Opening, tgl 03 April 2013). 

 

 mapjohor

Map Johor Bahru

 

   Jurus persiapan pun dimulai, seperti biasa awalnya harus mendapatkan tiket pesawatnya dulu, ada 2 alternatif maskapai penerbangan yang melayani rute ke Johor Bahru, Air Asia sudah lebih dulu membuka rute penerbangan langsung Surabaya (SUB) - Johor Bahru (JHB) sejak tahun lalu, namun harga termurah yang pernah dicek tidak bertepatan dengan hari libur, Pucuk dicinta ulam pun tiba, salah satu maskapai penerbangan Low Cost yang berbasis di Singapore, yaitu Tiger Airways juga membuka rute penerbangan baru langsung SUB - SIN sejak awal tahun ini, dengan diembel-embeli promo besar-besaran “Pergi Bayar Pulangnya Gratis”, kesangkut dech akhirnya untuk dapat tiket murah, sekaligus ingin menjajal aroma barunya armada Tiger Airways.

 

Promosi Mandala Tiger Airways

 

   Langkah berikutnya mencari tempat penginapan, hal yang satu ini memang gampang-gampang susah untuk menentukan pilihannya. Setelah melakukan pemantauan kayak "John Pantau di acara TV..hehehe.." maka diputuskan menginap di seputaran JB Sentral ketika di Johor Bahru dan di seputaran Little India ketika melawat di Singapore. Yang namanya mujur memang tidak akan lari kemana-mana ya, akhirnya menemukan hotel yang bener-bener strategis, nyaman (sesuai beberapa testimoni di tripadvisor dotcom) dan murah abis, karena ketika lagi browsing di Agoda, tyt ...a ha.. muncul "Flash Deal - Limited Time Offer Rate includes 50% discount!" dengan harga sekitar 280rb/malam untuk Family Room + Breakfast untuk hotel sekelas bintang 4 (harga normalnya 700rb an), bahkan setelah dipotong point yang saya punya di Agoda, harganya jadi cuman 200rb/malam nett. Saking murahnya, bahkan si Agoda sendiri nggak percaya hingga mengirimkan email dan mengatakan kalo rate nya salah karena kesalahan sistem,  whaaat??

   Setelah reply emailnya dan menunggu jawaban kepastian balik tidak muncul-muncul akhirnya saya kontak pihak hotelnya dan ternyata dijawab kalo sudah "Confirm", ya udah berarti lolos hehehe, Thanks AGODA (sering-sering aja salah rate biar murah wk wk wk...)

   Bagaimana dengan transportasinya? Ada beberapa alternatif pilihan transportasi menuju Johor Bahru dari Bandara Changi, yaitu :

1. Naik MRT turun di Stasiun Kranji, lalu dilanjutkan naik Bis menuju Johor

    Bahru.

2. Naik Bis Shuttle Transtar diantar sampai turun di Johor Bahru.

3. Naik Taxi yang tarifnya tentu mahal, dan tidak sebarang taxi bisa melewati

    perbatasan.

   Berhubung menumpang Tiger Airways, eh gak nyangka... ternyata ada fasilitas GRATIS untuk diantar menuju perbatasan Johor Bahru dengan naik bis shuttle Transtar dari Bandara Changi. Saya menggunakan "free coupon" yang dicetak sendiri terlebih dahulu dan nantinya diserahkan ke supir bisnya Transtar.

 

Gratisan Lagi Buat Penumpang Tiger

 

   Setelah urusan tempat bobok dan transportasi selesai, nah tinggal urusan tiket masuk Legoland yang perlu disiapkan, ada 2 pilihan yang bisa dilakukan beli di webnya (dapat disc. 20%) atau mau beli on the spot (tapi no discount), setelah berpusing-pusing ria browsing kayak upin ipin, akhirnya a..ha.... untuk kedua kalinya terucap. Tyt kalo beli on the spot memang no discount tapi bisa masuk dengan FREE hehehehe asal beli produk makanan tertentu yang mengeluarkan Voucher "Kids Go Free" (harganya RM 2 aja).

 

Voucher Gratis Masuk Legoland

 

    Jadi kalo beli via web 1 Dewasa (RM140) + 1 Anak-anak (RM 110), totalnya RM250, setelah disc. 20% jadi RM200, nah kalo pake voucher ini cukup bayar RM 140 untuk berdua, terima kasih banget buat temanku yg membantu mendapatkan produk dengan tanda voucher ini.

   Semua persiapan sudah ok, selang semingguan sebelum hari H, tiba-tiba pihak Tiger, melayangkan pemberitahuan perihal penjadwalan ulang, meski diberitahu seminggu sebelumnya via email tetep aja hati terasa dag dig dug ser, si macan jadi terbang apa nggak ya? Email berisi pemberitahuan kalau setuju dengan perubahaan jadwal yang terjadi, maka wajib segera melakukan konfirm balik dengan cara mengklik link yang disertakan atau jika tidak setuju, disarankan untuk menghubungi call centre untuk penerbangan alternatif. Karena jadwal keberangkatan hanya dimundurkan 2 jam saja, maka saya konfirmasi aja.

 

booking bis malaysia singapore



396 Jejak Komen
  • Maya

    Thu 18 Feb 2016, 11:37am
    Sis...mo nanya dunk...rencana sya mo ke johor.. kal nginep di Citrus hotel,.nyaman gak hotelny bt ank 5th n 1 orng bayi..
    N kal dri jb sentral mo ke hotel naik apa.? Kl naik taxi ke hotel biayanya brpa..? Thanks ya sis ats infonya..

    Merespon

    • Yvzur

      Tue 23 Feb 2016, 12:54pm
      Hotel cukup nyaman jika travel bersama keluarga, dari JB Sentral cukup jalan kaki aja lewat mall, silahkan baca blog selanjutnya

      Merespon

  • Beatrix

    Fri 12 Feb 2016, 10:56am
    aku mau ke USS & legoland 4 hari 3 malam dgn suami dan 1 anak, hotel yg tdk terlalu mahal di singapore hotel apa ya ? klo di johornya menginap dimana Mba lebih enak di citrus hotel atau tune hotel ? minta no WA boleh ga ?

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 12 Feb 2016, 12:09pm
      Coba cek hotel ini atau hostel yang ini (Note: terakhir sy stay di hostel ini ), ke22-nya bersih & dekat MRT.
      Klo di johornya, Hotel Citrus aksesnya kemane2 gampang krn dekat JB Sentral - terminal moda transportasi Johor.
      Tune hotel daerah dekat pantai dangabay jg disediakan shuttle ke legoland

      Merespon

  • Nia...

    Fri 15 Jan 2016, 14:54pm
    Salam kenal, mbak mau nanya kalo budget terbatas dengan bawa anak anak usia 3 dan 8 thn. Selain legoland... Klo disuruh milih helokitty atau bagusan angrybird enaknya ya mbak ??ditunggu jwbannya

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 17 Jan 2016, 1:04am
      salam travelicious juga,
      Hello Kitty lebih bagus drpd angrybird, tetap lebih berat ongkos :)

      Merespon

  • Falen Theresia

    Sat 12 Sep 2015, 22:02pm
    Kak mau tanya ne, kalu saya sampe di Bandara Johor, terus mau jalan2 di tempat wisata johor gitu bisa naik transportasi apa ya? Atau ada semacam travelling tournya gitu?

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 17 Sep 2015, 23:59pm
      Naik bis publik

      Merespon

  • wini

    Tue 30 Jun 2015, 19:29pm
    Jika ke JB via KL naik apa yah? Turun dimana dan ke hotel citrus naik apa.
    Di lego land ada permainan aps saja.thanks buat infox

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 2 Jul 2015, 23:47pm
      Hi wini
      Bisa naik bis turun di terminal Larkin atau KA turun di JB sentral
      Legoland sudah saya paparkan di blog berikutnya

      Merespon

  • Dona Louisa

    Wed 10 Jun 2015, 21:35pm
    Tanya mba, sy dan anak2 mau ke JB via Changi, dr JKT kami naik Tigerair, mau dapatin kupon tuk naik bus free ke JB dr mn mba? Aq browsing di tigerair nya nda ada, tlg dong mba, cito. TQ

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 13 Jun 2015, 1:01am
      Hi Dona Louisa
      bisa donlod link disini,form valid hingga 31 Mar 2016

      Merespon

  • sarta

    Wed 10 Jun 2015, 16:18pm
    halo, mau menanyakan tempat wisata di singapur apa saja ya? juga tempat shooping dan kulinernya, mksh ya

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 12 Jun 2015, 23:38pm
      @sarta
      tempat wisata singapore banyak, silahkan kunjungi situs official pariwisatanya di yoursingapore dot com

      Merespon

  • Simon

    Tue 28 Apr 2015, 16:01pm
    Sore...
    Mau tanya, mengenai KIDS GO FREE PROMOTION FOR LEGOLAND, kami sekeluarga berencana berlibur ke Johor Bahru & Singapore tgl 22 - 25 Juni 2015..

    Niatnya pengen ajak anak-anak ke Legoland, mohon infonya dong. Bisa beli product tsb dimana yah? Dan masih ada gak promonya nih?

    Mohon infonya yah. Thanks

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 30 Apr 2015, 15:16pm
      Hi Simon
      Promo Voucher Kids Go free yg berlaku saat jika nginep di hotel Legoland

      Merespon

  • dian natalie

    Mon 27 Apr 2015, 12:40pm
    mbak..mau tanya dunk, aq mei awal nanti mau ke spore. rencana mau main ke lego land juga. ribet gak yah kalo spore - johar baru - spore lagi? ada rekomendasi untuk tmpt wisata yang cocok untuk baby? kebetulan saya bawa baby umur 1,5 th. jadi prefer ke tmpt2 yang cocok dengan si kecil....mohon pencerahannya yah...

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 30 Apr 2015, 14:46pm
      @dian natalie

      Kalo bawa baby jangan wira-wiri spore - johar baru - spore, mau ke legoland stay aja di JB selain hotel lebih murah jg gak ribet.
      tempat Rekomendasi selain legoland bisa ke Hello Kitty land jg

      Merespon

  • debi

    Mon 13 Apr 2015, 10:43am
    Hi mba... mau nanya dunk.. dmn ya dapatin produk makanan yg ada logo kids go free nya? Bulan dpn kami ada rcn mau ke legoland n singapore

    Merespon

    • Yvzur

      Wed 15 Apr 2015, 9:09am
      @debi

      kyknya untuk promo logo kids go free belum ada lagi

      Merespon


Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti