Wisata Keren

User Online : 3







Sponsor

20
Oct

Panduan mendapatkan Free Visa Taiwan

Sat 20 Oct 2018, 22:59pm

0

     Tanggal 30 Desember 2015 lalu merupakan tanggal sukacita bagi penghobi jalan-jalan yang gak mau rempong soal urusan VISA. Why ? ya, pas tanggal tersebut pemerintah Taiwan mengeluarkan aturan pembebasan Visa bagi warga negara Indonesia. Perlu diketahui juga jika ingin jalan-jalan ke negera Taiwan wajib mempunyai Visa yang biaya pembuatannya termasuk tidak murah ( Rp. 650.000 untuk single entry ), plus segudang penyertaan dokumen yang kompleks.

 

Tampilan Berita Kementrian Luar Negeri Taiwan

 

     Beneran bebas nich? Baca-baca lebih mendalam, ternyata ada persyaratan yang sangat tidak memberatkan, salah satunya adalah cukup memiliki Japan Visa Waiver yang tentu saja visa jepang ini bisa juga didapatkan secara gratis, dan sudah nempel di paspor saya sebelumnya. Selain Free, proses mendapatkan Visa Taiwan ini bener-bener instan. Tinggal isi data pribadi doang, di Submit dan voilaaa - langsung jadi, lalu diunduh dan dicetak sendiri.

     Ok, tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung saja buka link : https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast

 

1. Pertama kali yang muncul adalah pilihan bahasa, pilih aja bahasa Indonesia. 

Halaman 1 - Memilih Bahasa

 

2. Akan muncul diagram alur proses pembuatan visa. Sampai disini gak usah bingung, itu hanya menjelaskan alur internal proses pembuatan Visa Online, langsung klik tombol “NEXT” saja.

Halaman 2 - Diagram Alur

 

3. Halaman berikutnya juga masih berupa penjelasan mengenai persyaratan yang diperbolehkan untuk mendapatkan visa secara online ini. Poin 9 menunjuk dengan jelas bahwa pemegang Bebas Visa Jepang (Japan Visa Waiver Registration) memenuhi syarat. Baca dengan seksama, jika status dokumen sudah memenuhi kriterianya, lanjut klik tombol “Halaman Berikut / NEXT”.

 

Halaman 3 - Kriteria Pengajuan Visa

 

4. Halaman keempat akan muncul formulir dengan 10 baris isian. Silahkan diisi sesuai data pribadi sebenarnya. Untuk bagian “Purpose of Visit”, dipilih aja “Sightseeing” (karena tujuan kedatangan sebagai turis alias jalan-jalan). Setelah semua terisi klik tombol “NEXT”.

Contoh Isian

 

5. Masuk halaman kelima, merupakan bagian akhir sekaligus untuk meng-kroscek data isian, silahkan periksa lagi isiannya satu persatu, jika terdapat kesalahan masih diperkenankan untuk melakukan pembetulan dengan menekan tombol "BACK". Namun jika sudah benar bisa langsung tekan tombol "SUBMIT".

Halaman akhir sebelum dikirim

 

6. Tralalala...., pengajuan Visa langsung di approve. Dengan menekan tombol “PRINT” sistem aplikasi ini akan menghasilan E-Visa berupa file PDF dan memunculkan window pop up dengan pilihan Open With (buka file) atau Save (simpan file). Pilih Save untuk menyimpannya, supaya bisa dibuka dan dicetak sewaktu-waktu.

Halaman Akhir

 

Window Pop Up - Untuk menyimpan file Visa

 

Hasil buka dan print visa sendiri

 

Hasil persetujuan menyebutkan Visa berlaku selama 90 hari dan diberikan durasi 14 hari stay (masa tinggal) setiap kali melakukan kunjungan. Selesai sudah tutor pembuatan Visa Taiwan Online ini, jangan lupa untuk mencetak dan membawanya beserta paspor dan dukungan Visa lain (salah satunya Japan Visa Waiver) ketika tiba waktunya berkunjung ke Negara Taiwan.

Dao Ming Si (Baca : Tao Ming Se), I’m coming.............



Belum ada komentar untuk blog ini.

Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti