Wisata Keren

08
May

Legoland Malaysia #Day 2

Wed 08 May 2013, 14:42pm

73

   Sesuai dengan namanya, Legoland Malaysia ini mengusung tema mainan Lego sebagai inti dari semua jenis permainan didalamnya. Berlokasi di Nusajaya, dibuka bulan September 2012 dengan lebih dari 40 wahana interaktif, pertunjukan dan atraksi. Legoland Malaysia merupakan Legoland yang pertama berdiri di benua Asia.

   Transportasi untuk mencapai Legoland bisa menggunakan taksi jika tidak mau repot, namun banyak juga yang "mengeluh" kalo naik taksi malah repot urusan tawar menawar harga. Kebanyakan sopir taksi di Johor Bahru tidak mau menerapkan argometer dengan alasan daerah Legoland masih baru dan sepi jadi si supir tidak mau resiko hanya ngantar aja namun begitu balik taksinya gak ada yang menumpang. Lain taksi lain pula dengan bis, moda angkutan yang satu ini selain lebih murah tapi tetep nyaman, karena ada satu operator bis, ("Causeway Link"), yang memang khusus membuka rute langsung dari JB Sentral ke Legoland (Sejak 1 September 2012), dan trayeknya masih lumayan baru, silahkan cek disitusnya. Selain itu, bis ini juga memiliki jadwal jam antar jemput yang teratur dan tepat waktu, sehingga memudahkan, suatu pilihan yang tepat bagi saya hehehe.

 

Jadwal teratur Bus Causeway Link (LG1) ke Legoland

 

   Mengingat jam 10.00 merupakan operasional buka Legoland, dan jadwal bis pertama yang berangkat dimulai pukul 08.00, saya siapkan diri untuk bangun lebih awal. Mengawali jalan-jalan, saya turun ke lantai 1, letak dari cafe hotel dan memanfaatkan "Voucher Sarapan" dari hotel. Selesai sarapan supaya tidak "sesat dijalan"  begitu pepatah bilang, saya turun ke lobby dan coba bertanya kepada resepsionis hotel perihal bis khusus yang mengantar ke LEGOLAND ini, karena ketika dilakukan riset di Internet pun tidak menemukan lokasi pastinya, ya mungkin masih baru dibuka sehingga tidak banyak atau belum ada yang mengulas detilnya, hanya pastinya kode bisnya adalah LG1 (Update : Per 1 Mei 2013 operator menambah rutenya dan kodenya menjadi LM1, Rute yang baru menjadi JB Sentral –> Larkin Sentral –> Hello Kitty Town –> Legoland –> Gelang Patah), (silahkan klik disini untuk mendapatkan tabel rute bis terbaru).

 

Stasiun Kereta Api Lama Jalan Tun Abdul Razak

 

   Tampaknya pihak hotel juga salah memberikan arahan. Saya disuruh menunggu di halte bis seberang hotel di Jalan Tun Abdul Razak, tepatnya di depan stasiun kereta api lama. Supaya tidak buang waktu, berhubung masih dekat hotel juga, akhirnya saya suruh istri nunggu disitu kalau-kalau bisnya lewat, sementara saya coba meninjau lokasi lain, ada satu halte bis di Jalan Wong Ah Fook (belakang hotel), tepatnya di seberang Mall JB City Square, karena semalam sembari jalan-jalan ke Mall tsb, kok sempat terlihat banyak bis-bis termasuk bis "Causeway Link" ini berhenti berderet mangkal disini.

 

Bis Causeway Link (Kuning) yang mangkal di Jalan Wong Ah Fook

 

   Dan ketika saya datangi, memang ada bis Causeway Link yang lagi berhenti. Belum sempat saya naik ke bis untuk bertanya kepada supirnya, Ealah....ternyata ada turis dari Singapore (sepasang papa mama beserta 2 anaknya) yang juga kebingungan dan bertanya kepada supirnya untuk menanyakan bis yang sama (ke Legoland). Si sopir menjelaskan bahwa bisnya bukan yang ini melainkan bisnya ada di terminal seberang Mall City Square. Penjelasan si sopir masih belum lengkap dan tidak detil juga tapi garis besarnya terminal bisnya ada di dalam JB Sentral.

   Saya kembali menghampiri istri dan menjelaskan kalo nunggunya bukan disitu juga, hahaha, tapi harus masuk ke JB Sentral dan turun ke lantai bawah lewat eskalator dan akhirnya ketemu terminalnya yg posisinya di seberang bawah (kolong) jalan layangnya kendaraan-kendaraan yg keluar masuk menuju ke JBCIQ.

 

Ketemu juga Akhirnya, Terminal Bus (A) di bawah gedung JB Sentral sebelah belakang

 

Bis yang Setia Mengantar ke Legoland

 

   Pantas saja letaknya dibelakang dari gedung JBSentral sehingga bagi pendatang akan kesulitan mencari terminal ini, apalagi petunjuk jelas hampir tidak ada, tidak heran kalo si turis dari Singapore tadi juga mencari-cari letaknya. Tampak difoto, bagian A merupakan lot parkir dari bis-bis berbagai rute dan bagian B merupakan jalan layangnya. Pas tiba di terminal bis ini waktu sudah menunjukan pukul 09.00 pagi dan sebuah bis sudah siap-siap berangkat hendak meluncur menuju Legoland (wow bener-bener on time).  Saya naik dan menanyakan ongkos ke supirnya dan hanya bayar RM 4 untuk dewasa dan RM 2 untuk anak-anak.

 

Sobekan Tiket Bis JB Sentral ke Legoland + Kotak Uang Bayar Tiket

 

   Kondisi bis lumayan baru dan bersih, berhubung belum ada sistem kartu semacam EZLINK disini, jadi cara naik bis, cukup memberitau tujuan kepada sopirnya, masukkan uang cash ke kotak samping si sopir (bentuknya kayak "Kotak Amal"), dan si sopir akan memencet printernya sehingga keluar struk tiket dan memberikannya. Yang perlu dicatat, sediain uang pas ya, si sopir nggak mau repot ngasih kembalian, saya lihat ada yang masuk gak punya uang pas ditolak ama supirnya, disuruh turun untuk nuker dulu.

   Bis berangkat dan sebelum mencapai Legoland, terlebih dulu mampir ke terminal "Larkin Sentral", berhenti sebentar untuk "absen", sekalian mengangkut penumpang jika ada, namun tidak ada penumpang baru yang naik, tidak terlalu lama berhenti (sekitar 1-2 menit), bis sudah melanjutkan perjalanan dan tanpa berhenti-berhenti lagi, langsung stop persis di depan pintu masuk Legoland (bener-bener rekomen transport), dan lama perjalanan sekitar 45 menit.

 

Halaman Depan Menuju Pintu Masuk Legoland

 

   Begitu turun bis, kesan pertama hawanya bener-bener panas dan suasana lokasi masih gersang, pepohonan masih kurang, jadi kalo datang ke Legoland jangan lupa bawa "peralatan perang" seperti payung, topi, sun block, kacamata hitam, air minum yang banyak, serta jas hujan jika berkunjung di musim hujan. Khusus untuk air minum mineral, bawalah sebanyak-banyaknya berhubung tidak ada pemeriksaan isi tas di pintu masuk, karena kalau beli air minum di dalam area tempat-tempat wisata semacam ini harganya dijamin pasti berlipat-lipat.

 

Gapura Legoland Malaysia

 

   Jalan kaki santai berlanjut menuju konter penjualan tiket, beruntung meski berkunjung pada hari Minggu, tapi tidak terjadi luapan pengunjung, untuk beli tiket tidak perlu antri, di depan loketnya, istri saya menyodorkan voucher "Kids Go Free" yang sudah saya gunting, dan huraaaay dapet juga tiket GRATIS-nya. Harga tiket masuk normal untuk dewasa RM140 dan Anak-anak RM110, untuk lebih detailnya bisa cek disini Pengunjung tampaknya sudah pada gak sabar untuk masuk sehingga yang tampak malahan antrian yang  mengular di depan pintu masuk, tapi pintu masuk baru dibuka tepat pukul 10.00 pagi. Dari pada ikutan antri, mending berfoto-foto ria aja di depan gapura Legoland yang lagi naik daun itu.

 

RM 0 - Tiket Gratis Masuk untuk Anak-anak

 

   Begitu pintu masuk dibuka semua pengunjung pada berduyun-duyun masuk. LEGOLAND Malaysia ini dikemas untuk tempat bermain keluarga sehingga wahana permainannya lebih dominan untuk anak usia remaja ke bawah, jadi yang sudah pada menginjak dewasa dan menginginkan permainan yang menantang atau memacu adrenalin, siap-siap aja gigit jari dan nyengir kuda hehehe. Bagi yang membawa anak-anak balita bisa menyewa stroller agar balitanya bisa santai dan kaki tidak pegel berjalan, sedangkan yang mau nitip barang pun juga disediakan loker penitipan dengan beragam pilihan, loker besar atau kecil, durasi jam-jaman atau 1 hari penuh.

 

Konter Sewa Stroler

 

Loker Berbayar untuk Menyimpan Barang

 

   Saya sendiri menyewa sebuah stroler single dengan harga RM 30 untuk anak saya. Namanya juga Legoland, jadi semuanya serba lego, patung-patung besarpun disusun dari potongan lego asli yang sudah direkatkan kuat dengan lem (jangan harap bisa mencopoti legonya ). Dan uniknya disetiap patung lego ini bisa mengeluarkan suara dengan durasi tertentu secara berulang, seperti ketika saya mendekat ke patung bapak yang bawa tempat urine atau closet duduk, terdengar suara "flush air closet" dan ocehannya "...The finest toilet in town...bla...bla...bla".

 

Patung Terbuat dari Potongan Lego

 

   LEGOLAND Malaysia mempunyai 7 tema zona atraksi untuk segala usia, ya ..dikatakan segala usia karena tiap zona selalu terdiri dari  wahana yg buat balita, buat remaja, buat sekeluarga, asyik khan. Untuk mencicipi wahananya, setelah pintu masuk yang juga merupakan zona "The Beginning", eksplorasi bisa saja dimulai dari jalan kaki ke arah  kiri, kanan atau tengah , terserah saja mau memulai dari mana, saya sendiri mulai dari arah sebelah kiri menuju zona "Lego Technic". Adapun pembagian zona tersebut yaitu:

 

1. The Beginning

   Merupakan jalanan masuk terdapat-toko yang menjual mainan lego "The Big Shop" (diklaim sebagai toko lego pilihan yang terbesar di Asia), "The Brick Shop", dan minimarket, juga zona lokasi tempat persewaan stroler dan loker, ada "The Brick Shop Photo" yang merupakan tempat pengambilan cetak foto.

 

The Big Shop

 

2. Lego Technic

   Di zona ini ada wahana "Technic Twister" mirip wahana "Pontang Panting" kalau di DUFAN, ada "Aquazone Wave Racers" yang merupakan wahana untuk dinaiki 2 orang seolah-olah sedang mengendarai jetsky dengan lintasan berputar, sedang penonton diluarnya bisa membidikkan senjata air ke arah penumpang tersebut, jadi bersiaplah basah kalo naik wahana ini dan gak boleh "marah" kalo ditembaki semprotan air ama penonton.

 

Serunya main di Aquazone Wave Racers

 

   Ada wahana "Project X" mirip dengan roller coaster tapi naik mobil-mobilan, kalau lagi gerah karena hawa panas yang menyengat bisa mampir ke Lego Academy atau Lego Mindstorms, ruangan pelatihan anak-anak untuk bermain lego yang ber-AC. Ada patung Einstein dari lego juga lho. Kalau sudah lapar bisa mampir di restoran "Robo Kitchen" yang ada di seberangnya.

 

Project X Coaster

 

Patung Einstein dan Robo Kitchen

 

3. Lego Kingdoms

   Zona berisi roller coaster naga. Ada 2 roller coaster disini, satu yang besar cukup menantang - "The Dragon", sedangkan satu lagi agak kecil - "Dragon's Apprentice" cocok untuk melatih anak-anak agar berani naik roller coaster. Terdapat kastil dengan nama "Royal Castle", yang sekaligus merupakan pintu masuk untuk naik "Dragon Roller Coaster", juga terdapat panggung dimana setiap jam tertentu bisa berjumpa dan mengajak foto bareng dengan si "Princess Elaine" dan Ksatria-nya.

 

Dragon's Apprentice Roller Coaster

 

Royal Castle

 

katapul perang

 

   Disamping kastil ini juga terdapat toko yang menjual pernik-pernik lego, jika ingin memiliki koin legoland sebagai kenang-kenangan bisa melongok ke mesin pembuat koin di depan toko ini. Sempat terlihat juga ada kulkas berisi air mineral ukuran 500ml untuk dijual dengan harga RM 2.5, ada Coca-cola juga dengan ukuran 500ml dijual RM 5, ya kalau beli di dalam memang harganya berlipat seperti yang sudah disampaikan diawal tulisan ini.

 

Mesin Press Koin

 

   Bagi yang membawa balita ajak ke permainan seluncuran di area "The Forestmen's Hideout. Naik wahana Merlin's Challenge, wahana seperti komedi putar. Kalau pernah tahu pertandingan ksatria berkuda jaman dahulu, dimana kedua ksatria tersebut membawa senjata kayu panjang dan saling menyodokkan, sampai salah satunya terjatuh, inilah tema yang diangkat oleh wahana "Royal Joust", tapi jangan kuatir cukup aman dan tidak ada sodok-sodokan hehehe.

 

Ksatria Berkuda di Wahana Royal Joust

 

   Masih di seputar Lego Kingdom, terdapat deretan permainan ketangkasan yang berhadiah boneka. Hadiah bonekanya gak tanggung-tanggung, guede-guede banget wow, kalau menang beberapa kali, bagasi pesawat bakal overload ck ck ck ck.

 

Big Prize - Boneka Angry Bird Space

 

4. Imagination

   Di zona ini, terdapat wahana Observation Tower, yang kebetulan ketika sampai di zona ini, hujan mengguyur dengan deras disertai petir, sehingga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, wahana tower ini terpaksa ditutup dulu oleh petugasnya, yaaa padahal sudah ngantri diposisi paling depan lho.

 

Observation Tower

 

   Untuk sementara bergeser ke Studio 4D yang kebetulan sudah tidak terlalu banyak yang antri dan pertunjukkan segera dimulai. Kisah filmnya sendiri cukup menarik namun efek 4D nya terasa kurang banyak. Judul filmnya tampaknya berbeda beda untuk tiap kali pertunjukkan, jadi kalo mau nonton film berbeda bisa antri lagi, sementara saya hanya menonton 1 kali doang judulnya "Clutch Power".

 

Lego 4D Studios

 

   Kalo perut sudah lapar dan pengin makan pizza bisa mampir di resto di sebelah Studio 4D ini. Ketika sudah bubaran nonton film, hujan sudah mulai reda, secara kebetulan sekali badut maskot "mini figure" nya muncul di area ini untuk mengajak berfoto. Untuk balita bisa main aneka wahana di playground seberang Studio 4D ini, seperti "The Duplo Express" (naik kereta api mini), "Duplo Playtown" , dan "Kid Power Towers".

 

Foto Bareng Badut Mini Figure

 

   Seiring dengan hujan reda, maka observation Tower dibuka kembali dan keturutan juga naik menara dengan sudut pandang 360 derajat ini, untuk melihat-lihat seluruh area taman Legoland dari ketinggian.

 

5. Lego City

   Tiba di zona Land Of Adventure, perut sudah mulai keroncongan, waktunya jam makan siang, kami meluncur dulu ke zona Lego City, tepatnya di "Market Resaurant".  Pilihan menunya tidak banyak, cuman tertarik ama paket ayam panggangnya.

 

Restoran Penuh Hiasan Patung Lego

 

Paket Makan Siang dapat Buah Gratis

 

   Sehabis ngisi perut, kita jalan menyeberang ke bangunan berwarna kuning, yaitu stasiunnya kereta api "Legoland Express". Banyak juga yang antri naik kereta api ini, namun antrinya cuman 2 putaran aja sudah bisa menikmati wahana kereta api ini. Dengan naik kereta api ini, pengunjung akan diajak keliling memutari "Zona Miniland", lumayanlah sambil melepas lelah setelah berjalan setengah hari.

 

Kereta Legoland Express

 

   Zona Lego City ini didesain untuk agar anak-anak dapat mempunyai kemampuan "mengontrol" mobil, boat atau pesawat terbang, ada fasilitas belajar mengemudi mobil di "Driving School" atau "Junior Driving School, mengemudi kapal boat. di "Boating School" atau naik kapal terbang mini di "Lego City Airport". Di zona ini hanya melihat-lihat aja berhubung area wahana nya terbuka dan panas matahari bener-benr menyengat, terlihat anak-anak kecil dari Singapore berlarian dengan wajah memerah seperti "Kepiting Rebus" atau Mr. Crab-nya "Bikini Bottom"  saking teriknya panas matahari.

   Di area ini juga terdapat panggung semi terbuka "Lego City Stage", sebuah tempat pertunjukan interaktif buat anak-anak, semacam pertunjukan komedi dibumbui adegan akrobat.

 

Live Performance kru Lego

 

   Yang tidak kalah seru adalah "Lego Rescue Academy", yang merupakan permainan sekaligus balapan, simulasi memadamkan gedung yang terbakar, pemainnya berpasangan antara orang tua dengan anaknya untuk berperan sebagai regu pemadam kebakaran, ada 4 mobil pemadam yang disiapkan, awal start tugasnya mengayun kemudi naik turun seperti cara menggerakkan "lori" (kereta tambang), supaya mobilnya maju sampai kedepan. Begitu sampai di depan bangunan yang seolah-olah terbakar, giliran balapan memompa air, disinilah pentingnya kerjasama antara bapak dan anak, Bapak memompa sedangkan anak mengarahkan semprotan air ke satu jendela gedung bergambar "api berkobar" sampai gambar apinya berubah jadi gambar "orang". Cukup lucu dan seru juga aksi bapak-bapak dan anaknya dalam perlombaan ini.

 

Mobil PMK yang siap bertarung

 

 

Serunya Balapan Memompa Air dan Memadamkan Api

 

6. Land of Adventure

   Seperti namanya, di zona petualangan ini didesain dengan suasana jaman Raja Firaun - Mesir kuno. Ada wahana "Dino Island", naik perahu dibawa ke ketinggian lalu dilepaskan meluncur turun dan bersiap-siaplah basah. Tapi jangan kuatir ada mesin pengering tubuh didekat area ini.

 

Naik Wahana ini kudu siap Basah

 

   Yang gemar permainan tembak-tembakan bisa mampir di "Lost Kingdom", area dengan patung Firaun raksasa, sayang pas saya mau masuk wahana ini, ternyata sedang ditutup untuk maintenance. Secara garis besar permainan ini mengajak kita naik mobil masuk ke ruangan remang-remang semacam gua untuk siap-siap menembakkan pistol laser ke arah patung-patung bernuansa zaman Mesir kuno, ketika sasaran terkena tembakan, kotak display led dimobil akan bertambah-tambah nilainya.

 

Permainan Tembak Sinar Laser di Lost Kingdom

 

   Ada juga permainan tembak-tembakan dengan peluru bola plastik, bisa mencoba di "Pharaoh's Revenge".

 

7. Miniland

   Miniland berisi pajangan bangunan "Landmarks" di Asia yang dibuat menggunakan lebih dari 30 juta biji potongan lego. Merupakan pajangan interaktif dengan skala 1:20 dari bangunan aslinya, yang meliputi kereta api, orang-orangan, pesawat terbang. Dikatakan interaktif karena ada beberapa tombol yang disediakan jika dipencet akan menghidupkan suasana replika bangunan tersebut, misal ketika berada di depan miniatur Patung Merlion Singapore, akan mengeluarkan semburan air dari patung merlion tersebut ketika tombolnya dipencet, lumayan menarik juga.

 

Wat Arun - Thailand

 

Tianamen dan Tembok Raksasa - China

 

Tanah Lot - Bali

 

Taj Mahal - India

 

Patung Merlion - Singapore

 

Singapore Flyer

 

Menara Petronas - Malaysia

 

   Puas rasanya seharian mengitari semua zona, sebelum keluar dari lokasi saya menghampiri bagian "Minifigure Reedem Station" untuk menukarkan kupon yang sudah didapat ketika membeli paket "Kids Meal" di restoran "Market" untuk makan siang tadi.

 

Tukar Kupon dengan Mini Figure Lego di sini

 

   Waktu perkunjungan di Legoland hanya sampai Pukul 18.00 tiap harinya, kecuali hari Libur, hari Sabtu atau Minggu seperti ketika saya berkunjung akan tutup pukul 20.00. Sekitar pukul 19.15 saya sudah beranjak menuju pintu keluar lokasi legoland untuk menuju halte bis, letaknya masih sama dengan ketika datang. Jadi perhatikan jam pulangnya jangan sampai terlambat untuk menuju halte, mengingat bisnya selalu datang tepat waktu, tidak akan mangkal lama-lama dan ini merupakan bis terakhir yang mengangkut penumpang dari Legoland balik ke JB Sentral.

   Benar juga ketika saya menunggu sekitar 10 menitan, bisnya sudah datang menjemput dan gak pake lama-lama langsung berangkat meskipun masih banyak tempat duduk yang kosong, dengan ongkos yang masih sama dengan waktu berangkat, bis meluncur menuju JB Sentral tanpa mampir terminal lain lagi.

 

Turun Eskalator Dari JB Sentral menuju JB City Square (T2)

 

   Sampai di JB Sentral, untuk balik ke hotel, kali ini saya menggunakan rute masuk lewat mall JB City Square. Jadi ketika sampai di JB Sentral dan keluar turun via eskalator langsung lurus melewati jembatan pedestrian (T2) yang menghubungkan JB Sentral dan JB City Square. Ketika sampai di ujung seberang tinggal belok kiri (ikut papan petunjuk "Johor Bahru City Square") untuk naik eskalator setiba di atas akan ketemu "Old Town White Coffee" dan sudah berada dalam Mall lantai 3, turun ke lantai 2 menuju exit via restoran "Papa Rich", tembus ke jembatan pedestrian di atas jalan station, tinggal turun sudah kembali ke Hotel.

 

Restoran Papa Rich - Lorong Exit

 

Kuliner seputar Jalan Meldrum - Street Food

   Setelah melepas penat sebentar di hotel, saya keluar untuk wisata kuliner, ternyata banyak sekali kedai jualan makanan di samping hotel. Saya menyusuri satu-persatu hingga ujung jalan, penginnya sih cari menu yang berkuah tapi susah juga, di deretan kedai ini yang dijual Sup Kambing, Sate Ayam, Ayam Goreng, Sea food Bakar, juga masakan india seperti cury.

 

Kuliner di samping Hotel Citrus

 

   Saya keluar dari ujung jalan ini, belok ke kiri hingga sampai jalan Meldrum sampai saya menemukan ada 1 kedai yang jual bakut teh, saya coba pesan 2 macem rasa, yang satu sich terasa enak sedangkan yang satunya  waooow rasanya seperti makan obat hahahaha. Berhubung waktu sudah terlalu malam, belum sempat menjelajah semua kedai makanan, saya putuskan jalan balik ke hotel.

 

Kuliner di Jalan Meldrum



73 Jejak Komen
  • fenti lesmono

    Tue 9 Dec 2014, 22:15pm
    Mohon info pak saya tgl 28 des 2014 rombongan 8 orang mau ke malaka,langsung ke johor baru tinggal di hotel Citrus atau Putri Pasifik dan kami ke LEGOLAND sampai legoland tutup kamu mau ke Singapore, tolong info transportasi yg kami gunakan (ke Singapore katanya kereta api lbh praktis saat di imigrasi tanpa turun dari kereta)
    Terima kasih infonya

    Merespon

    • Yvzur

      Tue 16 Dec 2014, 22:53pm
      @fenti lesmono

      Info terbaru yg saya tahu, KA dari Malaysia turunnya hanya di St. Woodland.

      Merespon

  • astuti

    Sun 23 Nov 2014, 1:30am
    gimana caranya bisa dpt free tiket masuk utk anak2?

    Merespon

    • Yvzur

      Mon 24 Nov 2014, 11:11am
      @Astuti

      Beli produk makanan yg ada promo, gunting dan serahkan di loket waktu beli tiket, untuk detailnya coba baca2 di posting blog dan jejak sebelumnya

      Salam

      Merespon

  • Daroici

    Wed 15 Oct 2014, 6:54am
    Hallo pak. Salam kenal. Nama saya Daroici. Saya ada rencana ke Kuala Lumpur bulan November. Dari KL ke Johor sebaiknya moda transportasi apa yang digunakan? Apakah sudah ada MRT dari KL ke Johor? Terima kasih untuk jawabannya.

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 16 Oct 2014, 16:31pm
      @Daroici

      Salam kenal pak, MRT belum selesai dibangun di Malaysia, transportasi antar kota di Malaysia, KL ke Johor via darat adanya KTM (Kereta Api) dan bis

      Sebaiknya naik pesawat aja, krn harga tidak terpaut jauh terutama jika promo

      Merespon

  • JONI

    Sat 13 Sep 2014, 8:48am
    Link nya sangat membantu, tapi cuma mau nanya, legoland hotel itu bagus nggak? Soalnya rencananya sih mau ke legoland 20 september ini. Juga mau tanya berapa sih harga legoland hotel dan 1 kamar bisa menumpang brp orang???

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 13 Sep 2014, 17:10pm
      Hello Joni

      legoland hotel termasuk baru dan bagus, juga merupakan hotel keluarga, menurut situsnya bisa menampung max. 3 dewasa / 2 dewasa 2 anak - untuk harga bisa cek disini

      Merespon

  • ria

    Sun 17 Aug 2014, 1:51am
    hai mas...
    Saya mau tanya.. selama di JB nginepnya dmn? Saya mau ksana akhir bulan ini. Tp msh blm nemu hotel yg akses transportasi nya gampang. Mohon rekomendadinya mas. Terima kasihh.. 😊

    Merespon

  • nia

    Thu 14 Aug 2014, 6:59am
    mau tanya juga boleh ya, kira2 dalam 1 hari bisa ga ya legoland themepark dan waterpark dijalanin. mengingat jam tutupnya kan sama2 jam 6 pm.
    saya rencana desember ini pp dari Spore ke JB.

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 14 Aug 2014, 17:32pm
      Hi Nia,

      Bisa saja krn letaknya bersebelahan, tapi mungkin gak akan puas :D

      Merespon

  • arif

    Wed 16 Jul 2014, 7:02am
    Mau tanya loker besarnya ukuran brp ya? saya klo bawa koper besar 2, ama tas2 kecil 3 muat tidak di satu loker? soalnya saya rencana balik mudik dari jawa mapir kesitu sebelum ke batam, jadi bawa koper2 & tas, ada ide yg lain? thanks sebelumnya.

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 18 Jul 2014, 1:50am
      Maaf, untuk dimensi loker persisnya tidak tertulis, tp kalo koper ukuran 20" masih bisa masuk di loker besar.

      alternatif lain bisa menggunakan luggage storage/loker yg di JB Sentral

      Merespon

  • Lolla

    Wed 2 Jul 2014, 5:55am
    Halo Pak,
    Saya rencana 8 Jul ini dr SG ke Legoland menggunakan WTS Coach, menginap sehari di Citrus hotel, besoknya main lg ke Legoland Waterpark. Pertanyaannya, bus apa yang digunakan utk Legoland-Citrus Hotel (hr 1) dan Citrus Hotel - Legoland (hari 2). Saya baca di atas menggunakan CW LG1, tapi pas saya buka di website CW, tidak ada informasi LG1. apakah sudah berubah?
    Makasih sebelumnya

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 06 Jul 2014, 6:30am
      @ Lolla

      betul kode sudah berubah, gunakan CW LM1?

      Merespon

  • Suk

    Fri 27 Jun 2014, 15:49pm
    JB City Square dengan hotel JB Sentral ada jembatan penghubungannya yach? thanks

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 06 Jul 2014, 5:42am
      @Suk
      kalo yg dimaksud hotel JB Central ini, ada jembatan penghubungnya dgn JB City Square.

      Hotel ini juga menawarkan "30% off tickets for Sanrio Hello Kitty Town & The Little Big Club in Nusajaya, Malaysia" dengan menunjukkan voucher hotel Agoda, valid hingga 31 Desember 2014

      Merespon

  • ricky

    Fri 27 Jun 2014, 6:55am
    hai.. buat informasi ajah, tiket Kids Go Free ternyata adanya cuman di supermarket di Indonesia keluaran indomilk,, saya cari di toserba Griya ada, sepertinya di supermarket lain juga sepertinya ada ,, TQ

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 06 Jul 2014, 5:31am
      Hi Ricky
      Nice inpo, btw itu yg undian atau yg free

      Merespon


Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti