Wisata Keren

User Online : 1







Sponsor

12
Apr

4 Hari Keliling Johor Bahru dan Singapore

Fri 12 Apr 2013, 0:10am

396
pesan hotel murah

   Johor Bahru merupakan negara bagian dari Malaysia yang berbatasan langsung dengan negara Singapore. Wisata kali ini, saya menyempatkan diri untuk jalan jalan di Johor Bahru karena adanya obyek wisata yang baru dibuka, apalagi kalau bukan LEGOLAND Malaysia. Sempat terpikir juga sebelumnya, kalau datang ke Johor hanya untuk mengunjungi Legoland saja, rasanya kurang menarik. Untuk itu diputuskan sekalian melawat Singapore. Bukan Singapore namanya kalo tidak pandai mengemas dan memunculkan obyek wisata baru, dan benar juga, di Singapore saat ini sudah berdiri obyek wisata lain yang belum lama dibuka, yaitu "Garden By The Bay" dan satu lagi yang sedang akan dibuka juga, yaitu "Singapore River Safari"  (Update sudah buka / Soft Opening, tgl 03 April 2013). 

 

 mapjohor

Map Johor Bahru

 

   Jurus persiapan pun dimulai, seperti biasa awalnya harus mendapatkan tiket pesawatnya dulu, ada 2 alternatif maskapai penerbangan yang melayani rute ke Johor Bahru, Air Asia sudah lebih dulu membuka rute penerbangan langsung Surabaya (SUB) - Johor Bahru (JHB) sejak tahun lalu, namun harga termurah yang pernah dicek tidak bertepatan dengan hari libur, Pucuk dicinta ulam pun tiba, salah satu maskapai penerbangan Low Cost yang berbasis di Singapore, yaitu Tiger Airways juga membuka rute penerbangan baru langsung SUB - SIN sejak awal tahun ini, dengan diembel-embeli promo besar-besaran “Pergi Bayar Pulangnya Gratis”, kesangkut dech akhirnya untuk dapat tiket murah, sekaligus ingin menjajal aroma barunya armada Tiger Airways.

 

Promosi Mandala Tiger Airways

 

   Langkah berikutnya mencari tempat penginapan, hal yang satu ini memang gampang-gampang susah untuk menentukan pilihannya. Setelah melakukan pemantauan kayak "John Pantau di acara TV..hehehe.." maka diputuskan menginap di seputaran JB Sentral ketika di Johor Bahru dan di seputaran Little India ketika melawat di Singapore. Yang namanya mujur memang tidak akan lari kemana-mana ya, akhirnya menemukan hotel yang bener-bener strategis, nyaman (sesuai beberapa testimoni di tripadvisor dotcom) dan murah abis, karena ketika lagi browsing di Agoda, tyt ...a ha.. muncul "Flash Deal - Limited Time Offer Rate includes 50% discount!" dengan harga sekitar 280rb/malam untuk Family Room + Breakfast untuk hotel sekelas bintang 4 (harga normalnya 700rb an), bahkan setelah dipotong point yang saya punya di Agoda, harganya jadi cuman 200rb/malam nett. Saking murahnya, bahkan si Agoda sendiri nggak percaya hingga mengirimkan email dan mengatakan kalo rate nya salah karena kesalahan sistem,  whaaat??

   Setelah reply emailnya dan menunggu jawaban kepastian balik tidak muncul-muncul akhirnya saya kontak pihak hotelnya dan ternyata dijawab kalo sudah "Confirm", ya udah berarti lolos hehehe, Thanks AGODA (sering-sering aja salah rate biar murah wk wk wk...)

   Bagaimana dengan transportasinya? Ada beberapa alternatif pilihan transportasi menuju Johor Bahru dari Bandara Changi, yaitu :

1. Naik MRT turun di Stasiun Kranji, lalu dilanjutkan naik Bis menuju Johor

    Bahru.

2. Naik Bis Shuttle Transtar diantar sampai turun di Johor Bahru.

3. Naik Taxi yang tarifnya tentu mahal, dan tidak sebarang taxi bisa melewati

    perbatasan.

   Berhubung menumpang Tiger Airways, eh gak nyangka... ternyata ada fasilitas GRATIS untuk diantar menuju perbatasan Johor Bahru dengan naik bis shuttle Transtar dari Bandara Changi. Saya menggunakan "free coupon" yang dicetak sendiri terlebih dahulu dan nantinya diserahkan ke supir bisnya Transtar.

 

Gratisan Lagi Buat Penumpang Tiger

 

   Setelah urusan tempat bobok dan transportasi selesai, nah tinggal urusan tiket masuk Legoland yang perlu disiapkan, ada 2 pilihan yang bisa dilakukan beli di webnya (dapat disc. 20%) atau mau beli on the spot (tapi no discount), setelah berpusing-pusing ria browsing kayak upin ipin, akhirnya a..ha.... untuk kedua kalinya terucap. Tyt kalo beli on the spot memang no discount tapi bisa masuk dengan FREE hehehehe asal beli produk makanan tertentu yang mengeluarkan Voucher "Kids Go Free" (harganya RM 2 aja).

 

Voucher Gratis Masuk Legoland

 

    Jadi kalo beli via web 1 Dewasa (RM140) + 1 Anak-anak (RM 110), totalnya RM250, setelah disc. 20% jadi RM200, nah kalo pake voucher ini cukup bayar RM 140 untuk berdua, terima kasih banget buat temanku yg membantu mendapatkan produk dengan tanda voucher ini.

   Semua persiapan sudah ok, selang semingguan sebelum hari H, tiba-tiba pihak Tiger, melayangkan pemberitahuan perihal penjadwalan ulang, meski diberitahu seminggu sebelumnya via email tetep aja hati terasa dag dig dug ser, si macan jadi terbang apa nggak ya? Email berisi pemberitahuan kalau setuju dengan perubahaan jadwal yang terjadi, maka wajib segera melakukan konfirm balik dengan cara mengklik link yang disertakan atau jika tidak setuju, disarankan untuk menghubungi call centre untuk penerbangan alternatif. Karena jadwal keberangkatan hanya dimundurkan 2 jam saja, maka saya konfirmasi aja.

 

booking bis malaysia singapore



396 Jejak Komen
  • Gunawan Basuki

    Mon 7 Jul 2014, 2:02am
    mau tanya : bisa dibantu pilihan transportasi naik apa , rute 1 : senai airport - KSL hotel , rute 2 : KSL hotel - Singapore , rute 3 : KSL hotel - Legoland . Pinginnya naik moda tranportasi umum ( biar anak2 belajar ) terima kasih sebelumnya

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 11 Jul 2014, 16:26pm
      @Gunawan Basuki

      sudah sering dibahas, semuanya bisa naik bis causewaylink
      rute 1 : senai airport - KSL hotel >> naik bis shuttle putih SA1/SA2 turun JB Sentral, di JB Sentral ganti naik bis S1 menuju KSL hotel

      rute 2 : KSL hotel - Singapore >> naik bis S1 menuju JB Sentral, di JB Sentral ganti bis CW1/CW2 menuju SGP

      rute 3 : KSL hotel - Legoland >> naik bis S1 menuju JB Sentral, di JB Sentral ganti bis LM1 menuju Legoland

      Merespon

  • ellia kurnia

    Sat 5 Jul 2014, 14:42pm
    Dear mass ganteng, 2minggu lg sy may keep johor. Selain legoland,tmpat wisata menarik lainnya dgn harga terjangkau APA ya? Rencana menginap di jln sri putra,bandar putra kulai. Apakah daerah tab merupakan daerah strategist Dan mudah transport as I atau TDK? Trmksh mass atas infonya. Sangat bermanfaat

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 11 Jul 2014, 11:03am
      Hi ellia kurnia

      Tempat wisata lain he he he...bisa baca dulu di blog, untuk daerah bandar putra kulai, maaf saya kurang menguasai daerah tsb

      Salam Travelicious

      Merespon

  • Fransisca

    Thu 3 Jul 2014, 3:57am
    Mas mo share pengalaman disini boleh khan, sekalian berbagi dengan yang membutuhkan ^-^
    Pengalaman saya menginap di hotel Hallmark Regency untuk ukuran kamar hotel seh lumayan besar (saya mengambil yg triple room), tp agak kurang untuk kebersihan karena bawah meja masih terlihat berdebu.Saya mengambil 2 kamar,kamar saya ada bath tub tapi kamar org tua saya hanya shower pdhl type kamar sama. Minta request kamar hadap ke jalan saja, karena belakang hotel itu kalau sore ada food court dan setiap malam minggu ada karaoke jd pasti berisik kalau kamar menghadap ke food court. Untuk tempat makan bs di food court belakang atau KSL City yg dkt jg dengan hotel. Dari JB Sentral ke Hallmark Regency by taxi sekitar RM 6-7, benar info sebelumnya kalau naik taxi yang warna merah jangan biru, karena hari pertama saya naik taxi innova warna biru kena RM 23. Kalau bilang sopir taxi ke hotel Grand Paragon jangan Hallmark Regency karena sopir taxi tidak tahu hotel Hallmark, posisi Hallmark dan Grand Paragon sebelahan hanya Hallmark lebih menjorok ke dalam seperti berbentuk ruko.Untuk breakfast biasa saja dan menunya setiap hari sama.
    Mudah-mudahan info saya bermanfaat buat yang membutuhkan :)
    tq b4 mas yvzur

    Merespon

    • Yvzur

      Wed 09 Jul 2014, 6:49am
      Hello Fransisca

      Sangat boleh banget :D, tengkyu ya buat sharenya, very informatif.

      Merespon

  • fransisca

    Fri 13 Jun 2014, 4:47am
    Mas mo nanya lagi neh :)
    kalau untuk menggunakan tiket kids go free Legoland saya hanya beli tiket yang theme park apa bisa digunakan y?kl combo tuch maksudnya apa y?Mohon pencerahan nya ^-^
    trims

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 13 Jun 2014, 14:30pm
      @fransisca
      tgt promonya sis, ada yg theme park aja ada yg harus combo, combo itu theme park + waterpark

      Merespon

  • Dewi

    Fri 13 Jun 2014, 3:40am
    Mas Yang Ganteng dan baik hati (karena mau share ilmu ),mau nanya dunk

    kalo dari airport johor mau ke peling,naik apa ya yang murah,karena saya ambil penginapan di warm blanket ..

    terus kl dari peling ke legoland naik apa ya?
    kalo promo kids go free itu khusus anak2 ya..he he he kl promo buat dewasa apa ya?

    makasih mas

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 13 Jun 2014, 14:22pm
      @dewi
      wkwkwkwk, yg betul Perling ya

      Penginapan warm blanket termasuk susah untuk urusan transport, masih 1 kawasan dengan hotel hermes (cek jejak bawah)

      promo buat dewasa gak ada sis

      Merespon

  • selvi

    Thu 12 Jun 2014, 5:35am
    salam kenal, blog ini mantap abis. mo nanya kalau dr bandara jb ke Hermes Hotel jl bestari paling enak naik apa? lalu dr hermes ke legoland rutenya gimana? terakhir dr hermes ke novotel singapura clarke quay tercepat lewat jb sentral ya? thks infonya.

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 13 Jun 2014, 13:25pm
      hi selvi
      salam travelicous too, kayaknya publik transport dari bandara senai ke hermes hotel jl bestari hanya naik taksi.
      Bis causewaylink SL1 (stop di Giant Nusa Bestari/Tesco Bukit Indah/Jusco Bukit Indah) bisa digunakan untuk ke Legoland, atau untuk ke SGP via CIQ 2nd link (Tuas) gunakan bis ini.
      Tp sayangnya bis ini hanya beroperasi sabtu dan minggu saja

      Merespon

  • kania

    Mon 9 Jun 2014, 14:04pm
    mohon info kemarin menginapnya di hotel mana dan pemberentian bus yg dr sing-johor tepatnya turun dmn ya

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 13 Jun 2014, 12:49pm
      @kania
      silahkan dibaca-baca lagi blognya, jawaban sdh dipaparkan dalam blog

      Merespon

  • Hans

    Fri 6 Jun 2014, 12:44pm
    ke Legoland naik bus via singapore flyer jg bisa itu

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 8 Jun 2014, 10:28am
      @Hans
      Nice inpo tambahannya bro

      Merespon

  • Cornelia

    Fri 6 Jun 2014, 4:27am
    Halo Mas...trims banget nich blognya sgt membantu... mau ty2...boleh ya mas..:D
    1. Sy rencananya ke Singapore tgl 21 Juni dari Jkt...naik Tiger..klo dari bandara ke daerah clarke quay bs naik MRT ga mas? krn kami menginap di
    Le Hotel carpenter street dpn stasion MRT Clarke Quay.
    2. Tgl 23 Juni mau ke Johor Bahru...klo dari Stasion MRT China Town apa ada MRT yg lagsung ke Kranji...mlmnya kami nginap di FURAMA HOTEL dkt stasion MRT China Town... so... kalau MRT apa ada rutenya sampai mlm..
    3. Naik bus yg Gratis dari Singapore ke Johor Bahru dari Tiger itu apa bs dipergunakan setelah beberapa hari kemudian? caranya gimana ya mas? kami ke Johor Bahru dari Furama Hotel di daerah China Town...
    ok mas yang ganteng.....di tunggu jawabannya ya...biar ga tersesat...hehehe..

    Merespon

    • Yvzur

      Sun 8 Jun 2014, 10:14am
      Halo juga
      1. Sangat bisa, turun di MRT Clarke Quay ambil Exit E untuk bisa naik crossing bridge ke arah carpenter street

      2. Semua jalur MRT di SGP terintegrasi dengan baik, darimana pun anda naik, pasti bisa tiba di St Kranji, lintasan terpendek dr St. China Town (NE4) -> Outram Park (EW16) ganti jalur hijau -> St. Jurong East (EW24 ganti jalur merah -> St. Kranji
      Rata-rata stasiun MRT beroperasi hingga jam 24.00 setiap hari

      3. Naik bus yg Gratis hanya +/- 1 hari dari tgl issue tiket pesawat anda, caranya silahkan baca-baca jejak sebelumnya :D

      Salam Travelicious

      Merespon

  • Guztien

    Thu 29 May 2014, 22:43pm
    Mas, kalau dari stasiun paya lebar mau ke kawasan chinese garden, orchard, merlion park dan lainnya jauh g???
    Dan bagaimana transportasinya.?. Tq

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 31 May 2014, 3:04am
      @Guztien
      senangnya kalo wisata di Singapore itu tdk perlu kuatir yg namanya jauh dekat, karena jaringan MRT disana cukup terpadu, biarpun jauh, dengan MRT mau kemana-mana gampang dan bisa terjangkau dengan cepat.

      ya sperti paya lebar -> chinese garden, kalo liat jaraknya di peta tuh jauh banget, tp dengan naik MRT jalur hijau (EW8->EW25) hanya butuh waktu skitar 37 menit (17 stasiun)

      donlod aja map MRTnya dan pelajari

      Merespon

      • Guztien

        Sat 31 May 2014, 4:32am
        Waahh, thx a lot ya mas infonya 😊😊😊

        Merespon


Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti