Wisata Keren

User Online : 3







Sponsor

12
Apr

4 Hari Keliling Johor Bahru dan Singapore

Fri 12 Apr 2013, 0:10am

396
pesan hotel murah

   Johor Bahru merupakan negara bagian dari Malaysia yang berbatasan langsung dengan negara Singapore. Wisata kali ini, saya menyempatkan diri untuk jalan jalan di Johor Bahru karena adanya obyek wisata yang baru dibuka, apalagi kalau bukan LEGOLAND Malaysia. Sempat terpikir juga sebelumnya, kalau datang ke Johor hanya untuk mengunjungi Legoland saja, rasanya kurang menarik. Untuk itu diputuskan sekalian melawat Singapore. Bukan Singapore namanya kalo tidak pandai mengemas dan memunculkan obyek wisata baru, dan benar juga, di Singapore saat ini sudah berdiri obyek wisata lain yang belum lama dibuka, yaitu "Garden By The Bay" dan satu lagi yang sedang akan dibuka juga, yaitu "Singapore River Safari"  (Update sudah buka / Soft Opening, tgl 03 April 2013). 

 

 mapjohor

Map Johor Bahru

 

   Jurus persiapan pun dimulai, seperti biasa awalnya harus mendapatkan tiket pesawatnya dulu, ada 2 alternatif maskapai penerbangan yang melayani rute ke Johor Bahru, Air Asia sudah lebih dulu membuka rute penerbangan langsung Surabaya (SUB) - Johor Bahru (JHB) sejak tahun lalu, namun harga termurah yang pernah dicek tidak bertepatan dengan hari libur, Pucuk dicinta ulam pun tiba, salah satu maskapai penerbangan Low Cost yang berbasis di Singapore, yaitu Tiger Airways juga membuka rute penerbangan baru langsung SUB - SIN sejak awal tahun ini, dengan diembel-embeli promo besar-besaran “Pergi Bayar Pulangnya Gratis”, kesangkut dech akhirnya untuk dapat tiket murah, sekaligus ingin menjajal aroma barunya armada Tiger Airways.

 

Promosi Mandala Tiger Airways

 

   Langkah berikutnya mencari tempat penginapan, hal yang satu ini memang gampang-gampang susah untuk menentukan pilihannya. Setelah melakukan pemantauan kayak "John Pantau di acara TV..hehehe.." maka diputuskan menginap di seputaran JB Sentral ketika di Johor Bahru dan di seputaran Little India ketika melawat di Singapore. Yang namanya mujur memang tidak akan lari kemana-mana ya, akhirnya menemukan hotel yang bener-bener strategis, nyaman (sesuai beberapa testimoni di tripadvisor dotcom) dan murah abis, karena ketika lagi browsing di Agoda, tyt ...a ha.. muncul "Flash Deal - Limited Time Offer Rate includes 50% discount!" dengan harga sekitar 280rb/malam untuk Family Room + Breakfast untuk hotel sekelas bintang 4 (harga normalnya 700rb an), bahkan setelah dipotong point yang saya punya di Agoda, harganya jadi cuman 200rb/malam nett. Saking murahnya, bahkan si Agoda sendiri nggak percaya hingga mengirimkan email dan mengatakan kalo rate nya salah karena kesalahan sistem,  whaaat??

   Setelah reply emailnya dan menunggu jawaban kepastian balik tidak muncul-muncul akhirnya saya kontak pihak hotelnya dan ternyata dijawab kalo sudah "Confirm", ya udah berarti lolos hehehe, Thanks AGODA (sering-sering aja salah rate biar murah wk wk wk...)

   Bagaimana dengan transportasinya? Ada beberapa alternatif pilihan transportasi menuju Johor Bahru dari Bandara Changi, yaitu :

1. Naik MRT turun di Stasiun Kranji, lalu dilanjutkan naik Bis menuju Johor

    Bahru.

2. Naik Bis Shuttle Transtar diantar sampai turun di Johor Bahru.

3. Naik Taxi yang tarifnya tentu mahal, dan tidak sebarang taxi bisa melewati

    perbatasan.

   Berhubung menumpang Tiger Airways, eh gak nyangka... ternyata ada fasilitas GRATIS untuk diantar menuju perbatasan Johor Bahru dengan naik bis shuttle Transtar dari Bandara Changi. Saya menggunakan "free coupon" yang dicetak sendiri terlebih dahulu dan nantinya diserahkan ke supir bisnya Transtar.

 

Gratisan Lagi Buat Penumpang Tiger

 

   Setelah urusan tempat bobok dan transportasi selesai, nah tinggal urusan tiket masuk Legoland yang perlu disiapkan, ada 2 pilihan yang bisa dilakukan beli di webnya (dapat disc. 20%) atau mau beli on the spot (tapi no discount), setelah berpusing-pusing ria browsing kayak upin ipin, akhirnya a..ha.... untuk kedua kalinya terucap. Tyt kalo beli on the spot memang no discount tapi bisa masuk dengan FREE hehehehe asal beli produk makanan tertentu yang mengeluarkan Voucher "Kids Go Free" (harganya RM 2 aja).

 

Voucher Gratis Masuk Legoland

 

    Jadi kalo beli via web 1 Dewasa (RM140) + 1 Anak-anak (RM 110), totalnya RM250, setelah disc. 20% jadi RM200, nah kalo pake voucher ini cukup bayar RM 140 untuk berdua, terima kasih banget buat temanku yg membantu mendapatkan produk dengan tanda voucher ini.

   Semua persiapan sudah ok, selang semingguan sebelum hari H, tiba-tiba pihak Tiger, melayangkan pemberitahuan perihal penjadwalan ulang, meski diberitahu seminggu sebelumnya via email tetep aja hati terasa dag dig dug ser, si macan jadi terbang apa nggak ya? Email berisi pemberitahuan kalau setuju dengan perubahaan jadwal yang terjadi, maka wajib segera melakukan konfirm balik dengan cara mengklik link yang disertakan atau jika tidak setuju, disarankan untuk menghubungi call centre untuk penerbangan alternatif. Karena jadwal keberangkatan hanya dimundurkan 2 jam saja, maka saya konfirmasi aja.

 

booking bis malaysia singapore



396 Jejak Komen
  • nora

    Mon 17 Jun 2013, 13:08pm
    saya mau tanya kalau mau ke singapura tidak nginap bisa engak ya? saya mau ke sing dari johor baru dan nginap disana? jadi di kertas imigrasi sing untuk kolom tempat menginap dikosongin aja boleh ngak ya? tlng skalian info bagusnya naik apa ya pas dari sing mau ke johor bharu ya, sorry banyak pertanyaan

    Merespon

    • Yvzur

      Tue 18 Jun 2013, 20:48pm
      @Nora, ke Singapore tidak nginep tdk menjadi soal,seperti yg saya lakukan, begitu dateng langsung tancap ke Johor hehehe..., untuk kolom menginap di form embarkasi sebaiknya tidak dikosongin, isi aja dengan data hotel/apartemen yang kamu tahu dan lama menginap 1 hari. Untuk moda transportasi dari Sing ke johor, tgt passion kamu, karena sama-sama nyamannya, selain itu tgt budget traveling kamu juga sihc..

      Merespon

  • dini

    Thu 13 Jun 2013, 17:19pm
    gan,,
    ane mau tanya maklum blom pernah ke LN rencana mau trip dari
    CGK-SIN-KL-SIN agak ribet sich,, soalnya ngejar balik gratis pake TA ^_^

    menurut agan pas di KL imigrasi lg ga ??? di KL bebas fiskal kah???

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 15 Jun 2013, 15:42pm
      Dini, salam kenal , ketika anda melakukan perjalanan ke setiap negara tentu harus cap paspor via Imigrasi (ketika tiba dan ketika keluar dari negara tsb), jadi ketika keluar SIN dan menuju KL, pasti akan melewati imigrasi Malaysia di KL meskipun perjalanan dari SIN ke KL via jalur darat. Untuk biaya fiskal tidak ada, jd ketika masuk mengunjungi Singapore atau Malaysia (KL), diimigrasinya tidak akan dikenakan biaya2 lagi cuman paspornya aja yang di cap sebagai tanda kalo anda pernah datang ke negara tsb (free).

      Merespon

  • Ryanti

    Thu 13 Jun 2013, 8:57am
    Informatif sekali pak, yg mau sy tanyakan, apa perlu booking untuk free kupon bus itu? Harus nulis apa di baris pnr/booking reference?Thx :)

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 15 Jun 2013, 15:06pm
      Thanks buat Ryanti, untuk free kupon tsb tidak perlu booking, langsung aja anda cetak dan isi, pas tiba di sana langsung serahkan ama sopir bis-nya, booking reference anda isi dengan kode booking tiket pesawat Tiger Airways

      Merespon

  • nonie

    Fri 7 Jun 2013, 12:22pm
    Bakalan penuh nggak sih legoland klw tanggal 20 juni ini ?

    Merespon

    • Yvzur

      Fri 7 Jun 2013, 19:33pm
      Kayaknya bakalan penuh, bertepatan dengan Libur Sekolah warga Singapore (1 -30 Juni) karena kebanyakan yang datang ke Legoland juga banyak turis Singapore

      Merespon

  • Donny

    Thu 6 Jun 2013, 11:18am
    Seminggu lagi kami mau ke legoland boleh kasih tipsnya karena buta mengenai Malaysia , bawa anak anak pula,full di Malay stay di Johor 4 hari . Rencana ke legoland,gedung kembar Dan genting apa ada saran ya ? Kalau sempat mau ke Singapore just ke orchard naik bis yang langsung kesana Ada .

    Merespon

    • Yvzur

      Thu 6 Jun 2013, 15:56pm
      Bro Donny, padat banget ya jadwal anda :), kalo stay di Johor cari hotel yang dekat JB Sentral aja, krn moda transportasinya terpusat disitu,sehingga lebih mudah untuk ke legoland atau lanjut ke Singapore atau ke lanjut gedung kembar/petronas (di KL),

      u/ ke Legoland silahkan baca postingan blog ini di hari ke dua
      u/ ke SGP bisa naik bis Causewaylink-CW1 (dari JB Sentral - baca postingan blog ini di hari ke tiga) turun di stasiun MRT Kranji + naik MRT turun di Stasiun Orchad (NS22)
      u/ ke KL bisa naik Kereta Api, stasiun KA ada di JB Sentral dan akan tiba di KL Sentral atau
      naik Bis Antar Kota Malaysia (Coach) berangkat dari Terminal Larkin (u/ menuju T. Larkin bisa naik bis dari JB sentral juga atau naik taksi), pilih coach tujuan Pudu Sentral (di KL). Hati-hati di Terminal Larkin banyak calo-nya. Setiba di T. Pudu Sentral u/ ke Petronas bisa naik LRT (Kelana Jaya Line, semacam MRTnya SGP) menuju stasiun KLCC, untuk ke Genting bisa naik bis khusus ke Genting dari KL Sentral/booking minivan kalo pengikutnya banyak.

      Happy Holiday

      Merespon

  • linda

    Wed 29 May 2013, 10:14am
    free kuponnya dari changi ke johor baru cetak di mana ya..

    Merespon

    • Yvzur

      Sat 1 Jun 2013, 0:20am
      Bisa donlod aja disini

      - Semoga membantu

      Merespon

  • Jalan-jalan

    Sat 4 May 2013, 23:56pm
    Kalo dari Singapura, bisa berhenti di Bugis, naik bis dari Rochor ke Johor. Cuma $2.

    Naik yang bis kuning (jangan yang merah, karena stopnya banyak).

    Tar sampai di imigrasi turun cap paspor. Tiket bisnya jangan dibuang, karena setelah cap paspor bisa naik lagi dengan menunjukkan tiket yang tadi.

    Merespon

    • Yvzur

      Mon 6 May 2013, 10:38am
      Ini Rute alternatif, Terima kasih untuk info tambahannya

      Merespon

  • Amelia

    Mon 29 Apr 2013, 13:32pm
    Boleh tau nama hotelnya ga? krn rencana nya oktober nanti mau ke JB..Ditunggu tulisan lanjutannya. thanks before.

    Merespon

    • Yvzur

      Mon 29 Apr 2013, 15:05pm
      @Amelia, boleh-boleh aja :D , saya menginap di Hotel ini yang kebetulan dalam jangkauan jalan kaki banget dengan JB Sentral dan Mall JB City Square - Happy Holiday

      Merespon

  • dewi

    Sat 20 Apr 2013, 22:24pm
    Mohon infonya, transportasi dari hotel ke Legoland gmn? Produk makanan tertentu yg ada voucher Kids go free apa selalu ada? Thank you.

    Merespon

    • Yvzur

      Mon 22 Apr 2013, 16:04pm
      @Dewi, Transportasi dari hotel ke Legoland bisa menggunakan taksi atau bis yang khusus membawa ke Legoland, saya sendiri lebih "prefer" naik bis, karena selain murah juga nyaman banget kok (tunggu dikelanjutan tulisan saya di hari ke 2, seharian di Legoland - lagi saya tulis hehehe...).
      Sedangkan Produk yang ada "Kids Go Free" ada masa berlakunya kebanyakan dah habis tgl 31 Maret 2013 lalu, tp ada 1 produk yg masih ngasih disc. 35%

      Merespon

      • trie

        Sat 18 Jan 2014, 5:39am
        insyaAllah bulan Mei saya mau ke johor Bahru, produk apa yang ngasih discount 35% ke Legoland bro ?

        Merespon

        • Yvzur

          Mon 20 Jan 2014, 19:48pm
          @trie

          sudah habis masa berlakunya

          Merespon

  • yanti

    Wed 17 Apr 2013, 0:10am
    numpang tanya donk pas dpt limited offer dari agoda, harga yg tercantum ud termasuk diskon atau belum y?? thank you y...^^

    Merespon

    • Yvzur

      Wed 17 Apr 2013, 8:37am
      Terima kasih buat yanti yang sudah mampir,
      Untuk harga yang tercantum di web Agoda ketika dpt limited offer sudah termasuk diskon 50%, tapi belum termasuk service charge dan tax hotel, untuk promo yang lain kadang sudah termasuk

      Merespon

      • Ida

        Fri 26 Apr 2013, 16:33pm
        Mau ty dong..itu yg "kid go free" , untuk produk apa yang masih berlaku sampai 30 Juni 2013.tq

        Merespon

        • Yvzur

          Mon 29 Apr 2013, 14:26pm
          Beberapa produk yang masih ada KIDS Go FREE bisa cek disini berlaku sampai 31 Mei 2013, sedangkan produk yang ngasih disc. 35% bisa cek melalui link ini berlaku sampai 31 Agustus 2013 malahan, semoga membantu dan selamat berburu :)

          Merespon


Ninggalin Jejak





 (opsi : Isikan link web-mu jika ada)



     Ikuti jejak komentar via email (Subscribe)

Kode Sekuriti